4 Film Ini Ngajarin Kamu Untuk Bisa Memiliki Sifat Leadership

4 Film Ini Ngajarin Kamu Untuk Bisa Memiliki Sifat Leadership

Orang selalu bilang, lebih baik jadi pemimpin daripada jadi bos, atau senang sekali punya pemimpin yang punya sifat kepemimpinan. Jadi, apakah kepemimpinan itu? Kepemimpinan adalah sifat kepemimpinan, dimana seseorang mampu mempengaruhi, memotivasi, dan mengarahkan orang untuk melakukan sesuatu dengan tujuan yang telah ditentukan. Bagaimana proses tersebut mampu membuat orang taat, percaya dan setia padanya.

Memang, memupuk sifat dan kemampuan kepemimpinan tidaklah mudah. Karena itu, ada beberapa film di bawah ini yang bisa membantu Anda lebih memahami tentang kepemimpinan itu sendiri. Apa sajakah dari mereka? Yuk simak jawabannya di bawah ini!

  • Pelatih Carter

Merupakan film yang dirilis pada tahun 2003, dimana film ini dibuat berdasarkan kisah nyata. Film ini kental dengan unsur kepemimpinan, dimana pelatih tim bola basket, Ken Carter, adalah pemimpin yang sangat inspiratif. Pasalnya, ia berhasil membuat tim bola basket yang awalnya berprestasi buruk berhasil bangkit kembali. Meski pada awalnya anggota tim tidak menyukai Ken, ia berhasil membuktikannya dengan gaya kepemimpinannya yang baik dan disiplin aturan yang mampu mengubah keadaan. Anggota yang awalnya menentang akhirnya berubah dan mengikuti perintahnya sebagai pelatih.

  • Raja singa

Kalau sudah begini kalian udah tau, film yang rilis tahun 1994 ini akhirnya dibuat versi live-action tahun 2019 kemarin. Meski utamanya adalah film anak-anak, namun banyak memberikan pesan tentang kepemimpinan. Mufasa digambarkan sebagai singa jantan yang arif dan memikirkan rakyatnya. Dimana dia mengajarkan banyak hal kepada anak-anaknya tentang menjadi pemimpin yang baik. Mulai dari rasa tanggung jawab, bijak dalam memilih dan berani berkorban untuk rakyat. Mufasa disini mampu menggambarkan seorang pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan.

  • Menyelamatkan prajurit Ryan
Baca:  11 Email Marketing Tool Gratis untuk Menghemat Biaya & Waktumu

Berlatar belakang Perang Dunia II, film ini menjadi film perang favorit hingga saat ini, bahkan sempat masuk dalam 11 nominasi Oscar! Cerita yang apik dengan banyak pesan moral mampu menjadikan film ini sebagai pilihan dari film lainnya. Kapten John H. Miller dalam film ini terkenal sebagai seorang pemimpin yang mampu mengorbankan dirinya untuk kepentingan seluruh anggota tim, walaupun harus berkorban, pekerjaannya sukses dan sukses. Tak hanya itu, ia berhasil membawa pulang prajuritnya, James Francis Ryan dari medan pertempuran.

  • Ford v Ferrari

Di tahun 2019 kemarin ramai karena film ini dibintangi oleh dua aktor ternama, Matt Damon dan Christian Bale dalam satu frame. Film ini juga diangkat dari kisah nyata, dimana seorang desainer otomotif bernama Carroll Shelby berjuang sangat keras untuk membuat tim balapnya sendiri untuk memasuki kejuaraan Le Mans. tujuan mengikuti kejuaraan ini adalah mengembalikan kejayaan Ford sebagai pemimpin dalam industri otomotif dengan membangun mobil balap dan mengalahkan Ferrari. Meski pada akhirnya Shelby memilih pembalap bandel bernama Ken Miles, mereka akhirnya bisa bekerja sama untuk membangun tim yang solid. Terlepas dari intrik masalah yang terjadi, pada akhirnya tim Ford mampu menjuarai kejuaraan Le Mans pada tahun 1966.

Itulah 4 film yang bisa Anda ambil hikmahnya dalam membangun sifat kepemimpinan. Pertama, pemimpin mampu berkorban, tahu bagaimana membentuk tim yang kompak, mampu membuat pilihan yang bijak, dan tidak mudah menyerah.

Jika Anda tertarik dengan film, Anda bisa bergabung dengan IDS Education dan belajar tentang film untuk mewujudkan impian Anda!

Postingan 4 Film Ini Mengajari Anda Memiliki Sifat Kepemimpinan muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.