4 Peralatan Live Streaming Facebook, IG, Zoom, dll

Alat Streaming Langsung Facebook

Sewa Kamera di Yogyakarta – DIYKamera
Sewa Kamera di Yogyakarta – DIYKamera – Sewa Kamera Murah di Yogyakarta

Alat Streaming Langsung Facebook

Sejak musim Covid-19 meletus di Indonesia sekitar Maret 2020, banyak cara dan tatanan hidup kita yang berubah. Termasuk sekarang banyak yang melakukan siaran langsung / livestream di media sosial seperti Youtube, Facebook, Instagram, Zoom dll. Ancaman bahaya Covid yang mengharuskan kita banyak tinggal di rumah merupakan berkah tersendiri karena live streaming yang terus meroket. tren video.

Dan ternyata untuk melakukan live streaming ke facebook, IG, youtube, zoom atau platform lainnya membutuhkan teknik yang berbeda dari sekedar membuat video biasa. Selain perlengkapan yang biasa kita gunakan untuk membuat video seperti kamera, lighting, dll, ada beberapa perlengkapan yang perlu kita tambahkan untuk melakukan live streaming.

Alat Streaming Langsung untuk Facebook, IG, Zoom, dll.

Selain perlengkapan video yang biasa kami gunakan, perlengkapan live streaming tambahan apa saja yang perlu kami persiapkan? Berikut beberapa aksesoris atau alat tambahan yang perlu disiapkan untuk live streaming di Facebook, IG, Zoom, dll.

1. Tangkap Kartu

Capture card berfungsi untuk menangkap layar dari kamera pengganti webcam jika Anda membutuhkan kualitas gambar yang lebih dari webcam. Contoh capture card seperti yang tersedia di DIY Camera antara lain Elgato Camlink dan Ez Capture. Jika Anda membutuhkan alat ini dan tidak memiliki keinginan untuk membelinya, Anda bisa menyewanya di Kamera DIY.

2. Mikrofon

Jika hanya mengandalkan mikrofon lavalier atau mikrofon shotgun yang ada di kamera, suara yang dihasilkan kurang bagus. Maka dari itu Anda membutuhkan perlengkapan live streaming berupa microphone tambahan, misalnya like Mic Fifine Podcast K669. Sejauh review kami, mic ini sangat memadai untuk menghasilkan suara yang diharapkan. Penggunaannya mudah Pasang dan mainkan karena portnya berjenis USB.

Baca:  5 Alat Untuk Live Streaming Youtube Paling Penting

3. Pengalih Video

Pengalih video diperlukan jika Anda ingin streaming langsung menggunakan dua kamera atau lebih. Pengalih kurang diperlukan jika Anda hanya menggunakan satu kamera. Kami menyediakan BlackMagic Design Atem Mini Pro untuk swicther.

4. Perangkat Lunak Streaming Langsung

Hal terakhir yang kita butuhkan adalah software atau aplikasi untuk mengatur live streaming, sehingga kita bisa dengan leluasa mengatur ukuran kamera, memasukkan presentasi atau foto dan lain sebagainya. Sebenarnya ada banyak sekali pilihan software, baik yang gratis maupun yang berbayar. Kami merekomendasikan OBS Streamlabs karena software ini bersifat open source alias gratis, dan fitur-fiturnya cukup lengkap untuk mengakomodasi kebutuhan live streaming di Facebook, IG, Youtube, Zoom, dll.

Streaming langsung sedikit lebih rumit daripada membuat konten video biasa. Karena itu, biasanya mereka sangat membutuhkan sumber daya manusia yang sudah paham dengan dunia live streaming. Jika Anda tidak pandai atau belum menemukan seseorang yang cukup kompeten untuk menangani streaming langsung, kami siap membantu Anda.

Layanan Streaming Langsung dan webinar kami telah membantu banyak pelanggan melakukan streaming langsung. Silahkan hubungi kami melalui telpon / Chat WA di 0812.2020.7911.

Pos 4 Peralatan Streaming Langsung untuk Facebook, IG, Zoom, dll. Muncul pertama kali di Rental Kamera di Yogyakarta – DIYKamera.