5 Alasan yang Bikin Kamu Jatuh Cinta Sekaligus Susah Move-on dari Drama True Beauty

5 Alasan yang Bikin Kamu Jatuh Cinta Sekaligus Susah Move-on dari Drama True Beauty

Kemunculan True Beauty merupakan salah satu tayangan yang ramai dibicarakan para penikmat K-drama (drama Korea). Selain hadir dengan cerita yang seru, drama ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris populer, di antaranya Moon Ga-young, Cha Eun-woo, Hwang In-yeop, dan masih banyak lagi. Tayang perdana di akhir tahun lalu, True Beauty bercerita tentang seorang siswa SMA yang tidak percaya diri dengan wajahnya. Alhasil, ia mengubah penampilannya secara drastis dengan make-up. Tak hanya itu, ada hal lain yang bisa bikin kamu jatuh cinta dengan drama True Beauty. Yuk intip!

Diadaptasi dari Popular Webtoon

Drama True Beauty didasarkan pada webtoon populer berjudul The Secret of Angel (2018) oleh Kim Na-young atau yang dikenal sebagai Yaongyi. Saking ramai, jumlah pembaca webtoon mencapai 4 miliar kali dan disukai oleh 28 juta orang di berbagai belahan dunia. The Secret of Angel juga memiliki rating tinggi yaitu 9.83. Tak heran jika banyak penggemar webtoon yang menyambut hangat drama True Beauty ini.

Dikerjakan oleh sutradara berpengalaman

Kim Sang-yub adalah sutradara dari drama True Beauty yang sebelumnya memiliki pengalaman mengerjakan drama berdasarkan webtoon. Bagi penikmat K-drama, namanya mungkin sudah tidak terlalu asing lagi karena pria asal Korea Selatan ini sukses besar dengan drama bertajuk Extraordinary You (2019). Drama tersebut membawa sutradara Kim ke MBC Drama Awards 2019 dengan lima penghargaan, mulai dari Aktor dan Aktris Pendatang Baru Terbaik, Excellence Awards, hingga Viewers & # 39; Pilihan untuk Drama Tahun Ini.

Alur Cerita yang Menyenangkan

Drama True Beauty bercerita tentang seorang siswa sekolah menengah bernama Lim Ju-kyung (diperankan oleh Ga-young), yang sering diintimidasi karena wajahnya yang dianggap tidak cantik. Akhirnya, dia mencoba belajar merias diri agar terlihat cantik. Meski begitu, Ju-kyung masih khawatir dengan pendapat orang-orang saat mengetahui bagaimana wajah aslinya tanpa make-up.

Kekhawatiran itu menjadi kenyataan bagi dua anak laki-laki di sekolahnya, Lee Soo-ho (Eun-woo) dan Han Seo-jun (In-yeob), yang menangkap wajah asli Ju Kyung. Namun, keduanya tidak terlalu keberatan dan tetap menyukai Ju-kyung apa adanya. True Beauty tidak hanya hadir dengan plot yang mengasyikkan, tetapi juga memiliki sisi romantis yang mengangkat topik sensitif terkait penampilan wanita pada umumnya di Korea Selatan.

Baca:  Designer Harus Tahu! Apa Perbedaan Trademark dan Copyright?

Memperkenalkan cinta diri

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, karakter Ju-kyung selalu mempermasalahkan wajahnya karena kebanyakan orang mengira dia tidak cantik. Tapi, ini tidak berlaku untuk Soo-ho dan Seo-jun karena mereka sama-sama menyukainya. Kisah Ju-kyung mengajarkan bahwa setiap wanita bisa tampil cantik apa adanya meski tanpa make up yang tebal. Pesan lain yang juga disampaikan adalah bahwa setiap orang harus mencintai dirinya sendiri tanpa harus berusaha keras menutupi kekurangannya, termasuk bagi perempuan.

Komedi yang Membuat Konyol

Di webtoonnya saja, pencipta Yaongyi menyisipkan humor di setiap bagian ceritanya. Nah, sutradara Kim melakukan hal yang sama untuk drama True Beauty. Humor ringan selalu disisipkan di antara naskah, tokoh, dan tokoh & # 39; akting. Tak heran, banyak penonton yang dibuat merasa risih dengan drama ini.

Baca juga: Kaya Cerita Nusantara, Animasi Indonesia Dinilai Tidak Berkembang

Rekomendasi Drama Lain yang Juga Asyik untuk Ditonton Selanjutnya

Selain True Beauty, ada juga drama lain yang tidak kalah seru untuk kamu tonton selanjutnya. Dari sekian banyak K-drama, berikut rekomendasinya:

  1. Penthouse 2
  2. Vicenzo
  3. River Where The Moon Rises
  4. Joseon Exorcist
  5. Mouse
  6. Sisyphus: Mitos
  7. Cinta (ft Pernikahan & Perceraian)

Itulah alasan-alasan yang membuat kalian jatuh cinta dengan drama True Beauty. Selain bertabur aktor dan aktris cantik, jalan ceritanya membuat banyak orang terpaku pada drama ini. Anda juga bisa belajar bagaimana membuat pertunjukan seperti drama atau film dengan cara yang lebih dalam. Program Produksi Film & Media Digital di Sekolah Desain Internasional akan mengajarkan Anda banyak hal dan membantu Anda mewujudkan impian Anda menjadi pembuat film profesional!

Postingan 5 Alasan yang Membuatmu Jatuh Cinta dan Sulit Pindah dari Drama True Beauty muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.