5 Tips Membuat Desain UX Cantik untuk Aplikasi Mobile

5 Tips Membuat Desain UX Cantik untuk Aplikasi Mobile

Aplikasi seluler yang sempurna adalah perpaduan yang rumit antara teknik dan desain. Ditambah dengan pengalaman pengguna yang akan membantu mengarahkan pengembangan aplikasi yang lebih luas dan lebih baik. Pada akhirnya, Anda harus bisa membuat aplikasi seluler yang cantik untuk menarik banyak pengguna. Jadi apa yang harus Anda pertimbangkan untuk membuat desain UX yang indah di Aplikasi Seluler? Simak 5 tips berikut ini!

1, Fokus Pada Detail

Jika Anda melihat aplikasi yang berhasil, apakah Anda menemukan kesamaannya? Sebagian besar kesamaannya adalah tipografi yang indah dan indah, ruang kosong, dan foto atau gambar beresolusi tinggi. Jangan pernah meremehkan pentingnya detail. Pengguna menghargai dan menyukai desain yang indah ditambah navigasi yang mudah. Saat ini, sangat penting untuk membuat gambar beresolusi tinggi dari awal, Anda dapat menyesuaikannya nanti sesuai kebutuhan.

2. Gabungkan merek Anda

Anda harus konsisten dalam pencitraan merek dan merancang segala sesuatu mulai dari logo hingga situs web hingga aplikasi Anda. Warna harus dipilih dengan hati-hati, dan Anda harus menggunakan logo di header aplikasi Anda (lebih baik daripada teks) untuk lebih menonjolkan branding dan menyempurnakan. kesadaran merek. Saat Facebook mengakuisisi Instagram, Facebook tetap mengizinkan Instagram menggunakan kamera sebagai ikonnya, namun fitur background pada aplikasinya diubah menjadi warna standar Facebook, yaitu biru. Ini untuk menjaga brand recognition kedua perusahaan. Anda ingin merek Anda dikenali saat seseorang melihat warna atau logo, mereka diingatkan tentang aplikasi Anda.

4. Ingatlah bahwa perangkat seluler bukanlah komputer mini

Sebagian besar kesalahan dalam membuat aplikasi saat ini adalah yang mereka pikirkan smartphone itu seperti komputer mini daripada perangkat baru yang sangat berbeda dalam fungsi dan harapan penggunanya. Mungkin Anda ingin membuat aplikasi Anda memiliki konsep seperti website, apalagi website itu sudah ada sebelum dibuat dalam bentuk aplikasi mobile, namun itu adalah keputusan yang salah. Saat Anda mendesain untuk perangkat seluler, Anda harus fokus pada isyarat sebagai bagian dari kunci, di mana Anda tidak perlu menghabiskan waktu sebanyak menggunakan situs web.

5. Platform dan Desain Seluler

Baca:  Kenapa Kode Cheat Diizinkan dalam Sebuah Game? Ini Alasannya!

Saat Anda membuat desain untuk aplikasi Anda, Anda harus melakukannya untuk versi Android dan iOS, dan lebih baik lagi jika Anda mempertimbangkan untuk membuat versi Windows, karena saat ini smartphone Windows mulai populer. Sementara beberapa elemen bisa sama di banyak platform sejenisnya layar splash, bagian lain seperti keperluan harus ditangani sedikit berbeda, ini karena, ponsel datang dalam berbagai jenis dan ukuran. Anda harus mendesain untuk berbagai ukuran tersebut, cara termudah yang dapat Anda lakukan adalah membuat 3 set grafik, dimana kamu akan membuatnya kepadatan tinggi, kepadatan sedang, dan kepadatan rendah.

6. Sesuaikan dengan pengguna Anda

Khusus untuk desainer pada aplikasi mobile harus memperhatikan permintaan pengguna. Pikirkan tentang konteks di mana pengguna sering berinteraksi dengan aplikasi Anda, apakah akan berfungsi dengan baik di bawah sinar matahari yang cerah? Apakah keputusan yang tepat untuk menggunakan teks putih dengan Latar Belakang yang gelap? Apakah akan menyulitkan orang yang memiliki masalah kesehatan? adalah font apakah itu berfungsi dalam berbagai bahasa? Penting untuk mengingat aspek-aspek ini saat mendesain aplikasi Anda.

Postingan 5 Tips Membuat Desain UX yang Cantik untuk Aplikasi Seluler muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.