5 Tools Terbaik & Gratis untuk Riset Instagram

5 Tools Terbaik & Gratis untuk Riset Instagram

Sebagai media promosi, para pebisnis memburu Instagram agar bisa menjaring lebih banyak pelanggan melalui media sosial. Apalagi, meningkatnya penggunaan teknologi dan internet membuat banyak orang menghabiskan waktunya untuk berselancar di media sosial. Bagi Anda yang sedang mengelola akun bisnis di Instagram, Anda bisa memanfaatkan peluang ini. Anda dapat menggunakan alat-alat berikut untuk tujuan penelitian Instagram.

Webstagram

Webstagram membantu Anda melihat hashtag dan pengguna populer, bersama dengan pesaing di Instagram. Semua fitur di Instagram bisa kamu temukan di situs ini, mulai dari browsing foto, like, comment, edit, hingga share postingan dengan teman. Webstagram dapat diakses melalui PC atau komputer. Fitur pencari hashtag Instagram cukup banyak digunakan para penggiat media sosial untuk melakukan riset kata kunci populer pada berbagai kata kunci.

Seekmetrics

Alat selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah Seekmetrics. Anda bisa lihat trending topik di Instagram melalui tagar populer. Caranya dengan memasukkan kata kunci hashtag yang ingin Anda cari dan alat ini secara otomatis akan mengeluarkan beberapa rekomendasi hashtag. Riset hashtag secara konsisten setidaknya tiga atau empat kali sehari. Fungsinya untuk menjaga agar hashtag yang Anda gunakan tetap relevan.

Seekmetrics merupakan alat yang dapat membantu aktivitas promosi bisnis Anda tidak hanya dari Instagram, tetapi juga dari SEO, pemasaran konten, dan platform media sosial lainnya. Alat penelitian kata kunci satu atap ini dapat menghasilkan ribuan kata kunci hanya dalam hitungan detik. Anda juga dapat memeriksa dan mengamati kata kunci yang digunakan oleh pesaing.

Semua Hashtag

Semua Hashtag menawarkan Generator Hashtag, Pembuat Hashtag, Analisis Hashtag, dan fitur Hashtag Teratas di Instagram. Anda dapat menggunakan alat-alat berikut agar posting Anda berada di 30 teratas hanya berdasarkan hashtag dengan satu kata kunci. Melihat hashtag populer akan berguna untuk pertumbuhan akun media sosial untuk bisnis yang Anda jalankan. Ada 3 pilihan filter yang bisa Anda gunakan untuk Semua Hashtag, yaitu Top Hashtag (hashtag teratas), Random Hashtag (hashtag acak), Live Hashtag (hashtag langsung), dan Similar Hashtag (tagar serupa).

Keywordtool.io

Baca:  5 Alat Untuk Live Streaming Youtube Paling Penting

Fitur yang tersedia di Keywordtool.io cukup lengkap. Anda dapat menemukan rekomendasi hashtag, jumlah posting di hashtag, dan banyak lagi. Keuntungan dari Keywordtool.io adalah alat ini dapat menghasilkan lebih dari 750 rekomendasi kata kunci untuk setiap pencarian. Anda bisa menggunakannya tanpa harus membuat akun terlebih dahulu.

Rekomendasi kata kunci yang diberikan didasarkan pada domain mesin pencari dan bahasa yang Anda gunakan. Cara kerja alat ini menggunakan Google Autocomplete yang merupakan fitur mesin pencari Google. Hashtag yang dihasilkan akan mempercepat pencarian yang dilakukan oleh pengguna. Jika Anda ingin menggunakan lebih banyak fitur, Anda diharuskan menggunakan versi premium.

Dailypurposes.com

Antarmukanya yang sederhana membuat Dailypurposes.com lebih mudah digunakan. Sebagai penghasil hashtag untuk setiap postingan di Instagram, pengguna hanya perlu memasukkan kata kunci di kotak hitam yang tersedia. Kemudian, rekomendasi hashtag yang dimaksud akan keluar secara otomatis.

Salah satu strategi agar postingan berada di atas, gunakan hashtag sebanyak mungkin. Pastikan tetap relevan karena Instagram hanya membatasi 30 hashtag untuk satu postingan. Anda harus dapat menggunakannya dengan benar dan menggunakan alat yang tepat untuk promosi yang sukses.

Postingan 5 Alat Terbaik & Gratis untuk Riset Instagram muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.