6 Strategi Pemasaran Instagram Yang Meningkatkan Penjualan

Strategi Mengelola Instagram

Sewa Kamera di Yogyakarta – DIYKamera
Sewa Kamera di Yogyakarta – DIYKamera – Sewa Kamera Murah di Yogyakarta

Saat ini aktivitas pemasaran sangat bergantung pada media online, seperti media sosial, youtube, website, marketplace, dan lain-lain. Dalam melakukan aktivitas pemasaran online tentunya membutuhkan strategi yang jitu. Bagaimana cara memasarkan produk kita kepada masyarakat, dan membuat mereka membeli produk kita.

Strategi Pemasaran Instagram

Strategi Mengelola Instagram

Instagram adalah platform yang sangat menonjolkan visual. Oleh karena itu yang Anda butuhkan adalah membangun akun yang menarik dan berkarakter, sehingga visual tersebut dapat merepresentasikan identitas brand bisnis Anda. Berikut beberapa strategi pemasaran Instagram untuk membangun akun Instagram yang bagus.

1. Buat hashtag khusus

Hashtag di Instagram bisa dikatakan hampir sama dengan hashtag di media sosial lainnya. Ini berfungsi untuk menjangkau khalayak yang lebih luas. Dengan memanfaatkan hashtags, memungkinkan foto atau video yang Anda posting dapat dilihat oleh lebih banyak orang, karena orang akan mencari informasi foto / video melalui hashtag sesuai dengan kata kunci yang mereka butuhkan.

2. Kesesuaian Tren Bisnis dan Pengikut

Strategi konten yang Anda bidik followernya harus menyesuaikan dengan tren, terutama tren topik bisnis Anda. Jika Anda memahami target pasar Anda, maka Anda dapat menentukan foto atau video yang tepat untuk Anda sajikan sesuai dengan audiens Anda.

3. Menggunakan Fitur yang Tersedia

Hari demi hari Instagram terus meningkatkan layanannya bagi penggunanya dengan fitur dan pembaruan UI. Sehingga pengguna dapat dengan mudah memenuhi kebutuhannya, seperti halnya jika kita ingin melakukan pemasaran di Instagram.

Anda dapat memaksimalkan fitur-fitur yang disediakan Instagram sebaik mungkin. Seperti fitur hashtag yang sudah disebutkan di atas, ada juga fitur lain seperti IG TV, swipe up stories, friend tag, dan masih banyak lagi yang bisa Anda gunakan.

Baca:  4 Peralatan Live Streaming Facebook, IG, Zoom, dll

4. Berinteraksi dengan pelanggan

Memulai aktivitas pemasaran dengan platform media sosial Instagram memang tidak semudah yang dibayangkan dan tidak bisa instan. Membangun kesadaran pengguna tentang bisnis atau kesadaran merek Anda membutuhkan strategi dan kesabaran yang tepat.

Karenanya, interaksi dengan pengguna melalui platform media sosial ini akan sangat membantu Anda membangun keterlibatan audiens. Namun jika Anda kurang sabar atau tidak sempat mengoptimalkan akun media sosial Anda, langsung saja berkonsultasi Layanan Manajemen Akun Instagram Agen Kreatif IFrame.

5. Memilih Subjek untuk Ditampilkan

Secara visual, Anda perlu menentukan konten apa yang ingin Anda jadikan fokus pada akun Anda. Tapi, tentunya sesekali Anda bisa mengupload gambar yang mungkin tidak ada kaitannya dengan bisnis Anda, tapi pastikan itu menjadi postingan yang menarik untuk pengikut Anda.

Itulah 5 tips strategi pemasaran Instagram yang bisa kami berikan. Semoga dapat bermanfaat dan akun Instagram anda bertambah. Baca juga tips lain dari kami di kolom blog. Terima kasih.

Postingan 6 Strategi Pemasaran Instagram yang Meningkatkan Penjualan muncul pertama kali di Rental Kamera di Yogyakarta – DIYKamera.