7 Iklan Televisi Terbaik Indonesia Tahun 2020, Mana Favoritmu?

7 Iklan Televisi Terbaik Indonesia Tahun 2020, Mana Favoritmu?

Periklanan merupakan strategi pemasaran yang penting, terutama di dunia digital saat ini. Berbagai perusahaan akan melakukan berbagai cara untuk memperkenalkan produk, berkreasi citra merek, menarik konsumen & # 39; perhatian, dan memperluas pangsa pasar. Maka jangan heran jika Anda menemukan banyak sekali iklan dengan ide, tema, dan tampilan yang kreatif. Jika tertarik dengan pemasaran, beberapa iklan televisi terbaik di Indonesia tahun 2020 seperti berikut ini bisa dijadikan inspirasi. Yuk intip!

  • Tepung Sasa Bumbu – Apa Yang Dapat Saya Lakukan?

Tayang mulai April hingga Juni 2020, iklan yang dibawakan oleh Sasa rempah ini hadir dengan sentuhan 2D yaitu gaya anime atau animasi Jepang. Bercerita tentang seorang wanita dan pria yang membuka restoran dan menggunakan Sasa sebagai bumbu dapur. Restoran ini ramai dibicarakan dan banyak orang mengunjunginya. Selama 60 detik, iklan tersebut dilihat lebih dari 2 juta kali di YouTube.

  • Khong Guan – A Sweet Memories

Dibuat untuk menyambut Idul Fitri 1441 H dan untuk merayakan 50 tahun berdirinya Khong Guan pada Mei 2020. Iklan biskuit Khong Guan ini menarik karena tampil dengan animasi 2D. Bercerita tentang seorang kakek dan nenek yang menggemari biskuit Khong Guan yang mengenang masa lalunya dengan ditemani biskuit Khong Guan. Semasa muda, selera Khong Guan tidak pernah berubah meski puluhan tahun telah berlalu. Khong Guan selalu ada untuk menemani Anda di momen lebaran. Video berdurasi 81 detik tersebut telah ditonton lebih dari 1,1 juta kali di YouTube.

  • Pocari Sweat – Bintang SMA 2020

Minuman isotonik pocari sweat juga gak mau kalah. Mereka menghadirkan iklan animasi 2D ala anime untuk mempromosikan ajang Bintang SMA 2020, ajang pencarian bakat khusus siswa SMA asal Pocari. Ditayangkan pada Oktober 2020, iklan tersebut bercerita tentang sekelompok anak sekolah menengah yang mengejar impian mereka. Berdurasi 60 detik, iklan milik Pocari Sweat ini telah ditonton lebih dari 1,2 juta di YouTube.

  • Indomie – Piring Kosong

Menyambut bulan Ramadhan 1441 H pada April-Mei 2020, Indomie menghadirkan iklan yang menampilkan piring-piring kosong. Indomie mengajak penontonnya untuk melaksanakan niat baik dengan berpuasa meski perut dalam keadaan kosong. Di bagian akhir, terpampang pembungkus Indomie dengan tulisan "Selamat menjalankan ibadah puasa". Memiliki durasi 15 detik, iklan tersebut dilihat lebih dari 3,3 juta kali di YouTube.

  • Gudang Garam – Kemerdekaan "Apresiasi Bangsa"
Baca:  Apa Sih yang Dimaksud Director’s Cut dalam Film? Simak Penjelasan & Jenisnya di Sini!

Dalam rangka memperingati 75 tahun kemerdekaan Indonesia pada Agustus 2020, Gudang Garam mengemas iklan yang juga menggambarkan suasana pandemi COVID-19. Selama 120 detik, iklan tersebut ditonton lebih dari 132 ribu kali di YouTube. Optimisme ditunjukkan dengan visualisasi pemanjat tebing, penyelam, dan toko yang buka. Ini berisi narasi yang mengajak orang untuk terus berjuang selama pandemi.

  • A Mild – Tidak Bermain

Iklan kreatif lain dari sebuah perusahaan rokok adalah A Mild yang memiliki slogan "Tidak Bermain". Tayang pada awal tahun 2020 ini, iklan tersebut menceritakan berbagai kebiasaan yang mengganggu, namun dianggap wajar dan dilakukan oleh banyak orang dalam kesehariannya. Ini menggambarkan bahwa kemajuan yang kita alami adalah palsu karena keadaannya masih sama seperti dulu. Kondisi ini direspon dengan kata "Not Playing".

  • Tokopedia – Waktu Belanja Indonesia

Iklan ini mempromosikan program Belanja Waktu Indonesia dari Tokopedia saat merayakan 11 Tahun Tokopedia pada Agustus 2020. Terlihat sekelompok orang berpakaian kotak (mewakili produk di Tokopedia) dipenuhi dengan berbagai kebutuhan, mulai dari mode, makanan, smartphone, dan lain-lain. Di sisi lain, ada juga sekelompok orang (mewakili konsumen) yang siap menyerbu kotak. Kedua kelompok ini saling mendekat sambil diiringi lagu Waktu Indonesia Belanja dan saling bertemu untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Anda dapat menginspirasi iklan ini jika Anda ingin mempromosikan produk Anda dengan cara yang kreatif. Jika Anda tertarik terjun ke dunia digital marketing atau ingin mempelajari animasi digital, produksi film & media digital, langsung saja belajar di IDS Education! Daftarkan dirimu mulai sekarang!

Postingan 7 Iklan Televisi Indonesia Terbaik 2020, Mana Favoritmu? muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.