7 Rekomendasi Buku Digital Marketing yang Bisa Bikin Bisnismu Makin Lancar

7 Rekomendasi Buku Digital Marketing yang Bisa Bikin Bisnismu Makin Lancar

Transformasi dari konvensional ke digital terasa di dunia saat ini. Hampir semua aktivitas dan kebutuhan sehari-hari serba digital, termasuk membeli buku. Tak heran jika fenomena ini juga membawa perubahan pada cara pemasaran suatu produk. Maka, lahirlah istilah pemasaran digital bersama dengan sederet teknik. Jika kamu tertarik dan ingin belajar tentang dunia digital marketing, berikut adalah rekomendasi buku bacaan yang bisa menambah wawasan kamu.

  • Grit: Kekuatan Keinginan dan Keuletan

Angela Duckworth adalah seorang psikolog dan dia akan menunjukkan kepada Anda serangkaian rahasia sukses untuk mencapai. Rahasia ini mengandung perpaduan khusus antara (keinginan) dan ketekunan yang dikenal sebagai "ketabahan" (grit). Teknik-teknik tersebut berasal dari penelitian, wawancara dengan orang-orang berprestasi, dan pengalaman mereka sendiri. Duckworth ingin menunjukkan bahwa kecenderungan kita untuk terpaku pada bakat alami itu salah. Sebab, dalam mencapai sesuatu yang terpenting adalah upaya dan reaksi kita terhadap kendala yang dihadapi.

  • Metrik Web Lanjutan dengan Google Analytics oleh Brian Clifton

Komponen penting lainnya dalam dunia pemasaran digital adalah Google Analytics, alat yang dapat digunakan oleh jutaan pemilik situs web untuk mengukur dan menilai keefektifan situs web. Brian Clinton mengajari pemasar digital untuk mengetahui seluk beluk penggunaan Google Analytics. Fitur dan cara meningkatkan keuntungan juga tercantum di sini.

  • Jadikan Restoran Terlaris dengan Masa Konsultan

Buku ini menyajikan 26 cara jitu untuk menyelesaikan masalah dan tip bisnis dari Masa, seorang konsultan restoran. Dia berkeliling Jepang untuk membantu restoran yang sepi pengunjung. Masa membantu melalui saran yang sederhana namun tidak terpikirkan. Berkat saran itu, restoran yang tenang ini menjadi buku terlaris. Anda bisa mempelajari trik dan teknik memeriahkan pengunjung restoran agar sebuah restoran bisa laku dengan memperhatikan budaya dan adat istiadat setempat.

  • Oglivy tentang Periklanan
Baca:  4 Hal yang Membuat Andy Warhol Menjadi Seniman Fenomenal

Ogilvy adalah agensi terkemuka dengan pengalaman dan jam terbang tinggi. David Ogilvy membagikan ilmunya melalui Ogilvy tentang Periklanan. Mulai dari topik dasar bagaimana mendapatkan pekerjaan di bidang periklanan, memilih agen untuk produk bisnis, hingga bagaimana rahasia di balik periklanan yang sukses seputar pemasaran digital dijelaskan dalam buku ini.

  • Sapi ungu

Sapi Ungu adalah istilah yang diciptakan oleh penulisnya, Seth Godin, untuk menggambarkan sesuatu yang fenomenal, menarik, dan luar biasa tentang suatu produk atau layanan bisnis. Melalui buku ini, pembaca diajak untuk melibatkan Sapi Ungu dalam setiap aspek bisnis. Konsep ini telah digunakan oleh merek-merek terkenal dunia seperti Apple dan Starbucks.

  • Kekuatan Pemasaran Digital

Karya praktisi pemasaran digital dan pengusaha G.M. Susanto, didedikasikan untuk memperkenalkan seberapa besar kekuatan pemasaran digital untuk bisnis. Buku ini hadir untuk membantu para pebisnis milenial mematahkan pernyataan negatif seperti sulitnya membangun bisnis dan aktivitas pemasaran.

  • Seni SEO

SEO merupakan elemen penting dalam dunia digital marketing seperti saat ini. Tujuannya agar brand, produk, website, atau brand lebih mudah dicari di mesin pencari seperti Google. Anda akan dipimpin perlahan dari nol untuk merencanakan dan melaksanakan teknik-teknik dalam bisnis. Buku ini ditulis oleh empat master atau pakar SEO, yaitu Enge, Spencer, Fishkin dan Stricchiola.

Tidak sulit mempelajari pemasaran digital. Anda bisa mulai sekarang dengan membaca buku dan berpartisipasi dalam program Digital Marketing di IDS Education. Tertarik berkarir di bidang pemasaran digital?

Postingan 7 Buku Rekomendasi Digital Marketing Yang Bisa Membuat Bisnis Anda Lebih Mulus muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.