7 Rekomendasi Website Ilustrasi Gratis untuk Proyek Desainmu

7 Rekomendasi Website Ilustrasi Gratis untuk Proyek Desainmu

Salah satu cara untuk menarik perhatian audiens Anda adalah dengan membuat tampilan halaman web yang menarik. Nampaknya saat ini penggunaan desain ilustrasi untuk keperluan digital seperti website, aplikasi, media sosial, video, hingga desain cetak sudah cukup umum. Jika Anda tertarik menggunakan ilustrasi untuk berbagai keperluan termasuk website, Anda bisa menggunakan 7 website berikut yang menyediakan ilustrasi gratis.

1. Batalkan Gambar

Website penyedia ilustrasi gratis yaitu UnDraw. Dikelola oleh seorang desainer grafis bernama Katerina Limpitsouni, platform yang berdiri sejak tahun 2017 ini menawarkan berbagai pilihan ilustrasi dengan desain menarik untuk proyek-desain web milikmu. Bahkan, Anda bisa menemukan sebanyak 500 ilustrasi yang telah disesuaikan dengan berbagai kategori dan bisa diunduh secara gratis sebagai SVG. file. Salah satu keuntungan mengunjungi UnDraw adalah Anda dapat langsung mengubah warna ilustrasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda langsung dari website tanpa aplikasi tambahan. Pilihan desain costumized mampu menggabungkan berbagai opsi ilustrasi yang tersedia.

2. Keras kepala

Ingin membuat ilustrasi dengan karakter khusus? Anda dapat mengunjungi Stubborn. Stubborn adalah generator ilustrasi yang dibuat oleh Craftwork. Selain dapat membuat karakter sendiri, Anda juga dapat membuat adegan khusus menggunakan elemen yang sudah jadi untuk dipadupadankan. Keuntungan dari Stubborn adalah ia memiliki banyak pilihan grafik vektor (kompatibel dengan Figma dan sketsa) untuk digabungkan dan disesuaikan sesuka Anda). Itu membuat platform yang sangat mudah dan kreatif untuk menggambarkan pemandangan yang sempurna untuk berbagai proyek.

3. DrawKit

Ilustrasi di DrawKit akan membantu Anda mendesain karya desain yang unik dan menarik tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. DrawKit adalah situs web gratis yang menyediakan ilustrasi oleh desainer grafis James Daly dari Australia. James menyediakan akses ke lebih dari 50 ilustrasi dalam dua gaya berbeda. Tidak perlu khawatir, semua file di DrawKit sudah di bawah lisensi MIT. Jadi sangat cocok untuk penggunaan pribadi dan komersial.

4. Woosh

Baca:  7 Teknik Dasar Sinematografi yang Harus Anak Film Tahu

Gaya ilustrasi woosh terlihat datar namun memiliki warna yang menarik. Sehingga tetap terlihat memukau. Anda dapat menemukan ilustrasi untuk berbagai keperluan mulai dari desain produk hingga e-commerce, layanan pengiriman, platform sosial, dan banyak lagi. Anda dapat mengunduh file secara gratis dengan tipe PNG namun tetap membutuhkan atribusi.

5. Ilustrasi yang Absurd

Setiap desain ilustrasi memiliki gaya yang berbeda. Jika Anda menyukai gaya desain minimalis dengan konsep yang absurd, maka Anda wajib mengunjungi halaman Absurd Illustrations. Desain yang unik dan sangat berbeda dengan kombinasi warna hitam dan putih akan membuat halaman website Anda lebih menonjol. Khusus untuk jenis proyek dari industri kreatif. Berbagai ilustrasi Ilustrasi Absurd terlihat anti-arus utama. Anda dapat mendownload desain secara gratis dalam bentuk PNG dan perlu menyertakannya link kembali ke proyek yang sedang berlangsung.

6. Humaan

Sesuai dengan namanya, Humaans menawarkan ilustrasi manusia yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Desainer memiliki kendali penuh dalam membuat ilustrasi dengan memadukan berbagai bagian tubuh, mulai dari posisi, warna, pakaian, gaya rambut, hingga beberapa scene untuk background. Sehingga cocok untuk anda yang suka berkreasi. Ilustrasi di Humaans dapat digunakan untuk keperluan pribadi hingga komersial.

7. Lukazadam

Ilustrasi Lukazadam memiliki gaya desain datar dengan sentuhan warna ceria. Halaman penyedia ilustrasi gratis ini telah mendapat lisensi MIT gratis sehingga Anda dapat menggunakannya untuk proyek pribadi atau komersial tanpa memberikan atribusi apa pun. Anda dapat menggunakan ilustrasi, memodifikasinya, dan menjualnya tanpa masalah. Tertarik mengunjunginya?

Kiriman 7 Situs Web Ilustrasi Gratis yang Direkomendasikan untuk Proyek Desain Anda muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.