7 Tips Buat Portofolio Keren Untuk Game Design atau Game Development

7 Tips Buat Portofolio Keren Untuk Game Design atau Game Development

Apakah Anda sedang mencari pekerjaan sebagai desain permainan?

Jika iya, Anda harus mempersiapkan CV serta portfolio yang bagus dan menarik untuk menarik para HRD. Portofolio berfungsi untuk memamerkan karya terbaik Anda yang berguna untuk memamerkan kemampuan Anda dan bagaimana Anda dapat berkontribusi pada pekerjaan yang ingin Anda lamar.

Saat ini banyak sekali orang yang ingin melamar pekerjaan di industri game, oleh karena itu semakin bagus portofolionya maka semakin besar pula peluang untuk bergabung di industri game. Jadi mari kita lihat 7 tips bagaimana membuat portofolio yang keren desain permainan dan pengembangan !

1. Pilih Platform Terbaik untuk Penulisan Portofolio

Portofolio Anda harus dapat diakses dengan mudah secara online, cara termudah adalah membuat situs web untuknya. Anda dapat memilih untuk mengikuti pengembangan web dengan cermat atau Anda dapat memilih platform seperti Wix, Squarespace, Artstation, Behance, dan GitHub.

2. Prioritaskan Pekerjaan Paling Mengesankan

Sebanyak yang Anda lakukan dalam pekerjaan, portofolio adalah kumpulan karya terbaik yang pernah Anda buat. Portofolio Anda harus mencerminkan kreativitas Anda. Buat daftar karya terbaik Anda dengan kualitas terbaik. Apa yang Anda daftarkan harus sesuai dan penting bagi perusahaan yang ingin Anda lamar.

3. Efisien dan Mudah Dipahami

Penting untuk mempresentasikan portofolio pekerjaan Anda secara efisien, jangan membuatnya terlalu rumit untuk dipahami oleh HR. Saat mendesain Anda dapat menerapkan beberapa prinsip desain UI, desain grafis, dan desain web. Jangan berlebihan dan fokus untuk membuatnya sempurna, dapat diakses, efisien, dan mudah dipahami.

4. Jelaskan Pekerjaan Anda

Jelaskan pekerjaan apa yang telah Anda lakukan akan menambah kualitas portofolio Anda. Salah satunya dapat menggunakan penjelasan di beberapa poin agar lebih mudah dibaca, hal ini menunjukkan bahwa Anda sangat memahami pekerjaan apa yang telah Anda lakukan serta memberikan poin-poin menarik tentang proyek yang telah dikerjakan.

5. Klarifikasi Lagi Apa yang Anda Lakukan

Baca:  Mengenal Film Grain, Apa Sebab dan Efeknya?

Perjelas apa yang Anda lakukan pada proyek tersebut dan apa yang Anda lakukan, jangan hanya mengatakan & # 39; Saya telah mengerjakan sebuah proyek… .. ”Tidak ada yang tertarik jika Anda menyebutkannya begitu saja. Dalam proyek kelompok atau kelompok, jelaskan secara lebih rinci apa posisi, tanggung jawab dan apa yang telah Anda sumbangkan untuk proyek tersebut.

6. Tuliskan poin mengesankan dan teknik yang digunakan

Portofolio Anda harus menunjukkan keahlian Anda dengan cara yang paling efisien dan berdampak. Lebih spesifik, misalnya menulis jika Anda pernah bekerja sebagai pemandu cahaya dalam lingkungan 3D, atau pengalaman lain dengan GPU partikel, sorot bagian-bagian seperti itu. Sangat penting bagi HRD untuk mengetahui apa yang dapat Anda lakukan agar berguna di perusahaan mereka.

7. Kembangkan Portofolio

Jika Anda sudah memiliki beberapa proyek sejak sekolah, jika Anda merasa berguna untuk melamar di perusahaan yang Anda inginkan, maka Anda dapat menambahkannya. Jika menurut Anda itu tidak perlu ditampilkan, pastikan untuk terus meningkatkan keterampilan Anda dan perbarui portofolio Anda dengan lebih banyak proyek. Semakin banyak proyek yang Anda lakukan, semakin kompatibel tampilannya bagi mereka.

Postingan 7 Tips Membuat Portofolio Keren untuk Desain Game atau Pengembangan Game muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.