7 Trend Graphic Design Tahun 2021 yang Wajib Kamu Ketahui

7 Trend Graphic Design Tahun 2021 yang Wajib Kamu Ketahui

Setiap tahun selalu ada tren yang berubah, termasuk di desain Grafis. Pernahkah Anda mendengar tentang desain grafis yang trendi di tahun 2021? Jika Belum, Kamu Wajib Simak 7 Tren Desain Grafis di Tahun 2021 Ini! Ada banyak prediksi yang muncul, tetapi kami adalah tujuh tren yang paling mungkin menjadi viral tahun ini.

  • Desain Terinspirasi Alam

Ini memang bukan tren baru tahun ini, tapi Nature-Inspired Design sudah menjadi tren sejak tahun lalu. Anda akan melihat banyak desain dengan tema ini dalam desain situs web, pengemasan, dan grafik gerak. Pola botani dan desain yang terinspirasi dari alam sering digunakan dengan harapan memberikan desain yang memberikan "ketenangan, kepastian, dan inspirasi.

  • Palet Warna Diam

Di tahun 2021, masyarakat ingin terbebas dari segala stres akibat pandemi COVID-19. Karena itu, banyak orang yang mulai beralih dari warna-warna berani dan cerah yang asyik untuk mengangkat mood mereka. Mereka lebih suka melihat desain dengan palet warna kalem yang memberikan sentuhan "tenang, santai, dan aman". Biasanya digunakan untuk desain kemasan, identitas visual, iklan, dan materi pemasaran.

  • Warna Meningkatkan Suasana Hati

"Optimis, trendy dan vivid" adalah kesan yang diberikan oleh desain ini. Kebanyakan orang akan merespon positif desain berwarna cerah karena bisa mengangkat mood. Jenis warna desain ini memberikan pesan optimis yang dapat membuat audiens Anda merasa nyaman. Biasanya digunakan untuk iklan, penerbitan, materi media sosial, pengemasan.

  • Elemen Geometris Ceria

Terinspirasi dari desain era 80-an, elemen desain dasar yang menggunakan bentuk geometris dapat menciptakan desain yang lebih fun dan playful. Anda dapat dengan cepat menempatkan lingkaran, kotak, dan segitiga dalam komposisi holistik dan menyempurnakannya dengan sentuhan yang menyenangkan. Biasanya desain ini digunakan untuk membuat packaging, motion graphics, dan merchandise.

  • Peningkatan 3D

Saat ini desain 3D semakin maju, semakin mendekati bentuk aslinya. Selain itu, bereksperimen dengan desain 3D seperti membuat animasi, ilustrasi hingga media campuran. Anda dapat membuat banyak hal dengan menggunakan desain 3D, mulai dari membuat grafik gerak, periklanan hingga desain untuk situs web dan aplikasi.

  • Ilustrasi Kustom

Dalam beberapa tahun terakhir, ilustrasi khusus atau ikon khusus. Tren ini dimulai tahun lalu, namun nyatanya ilustrasi dan ikon menjadi semakin unik sejak 2018. Biasanya orang menggunakan ilustrasi dan ikon untuk membuat header blog atau website, iklan, logo, dan lain-lain.

  • Visualisasi Data Sederhana

Desain yang satu ini dimaksudkan untuk membuat visualisasi data yang sederhana, untuk menunjukkan perkembangan sesuatu menggunakan diagram lingkaran yang mudah digunakan. Visualisasi data visual juga cocok jika dikombinasikan dengan tren desain grafis lainnya seperti ikon datar dan warna yang tidak bersuara.

Baca:  Catat! Ini 6 Tips Agar Desain Kamu Lebih Simple dan Clean

Mengingat keberadaannya warna yang diredam dan warna yang meningkatkan suasana hati, Nampaknya tahun ini tren desain grafis akan penuh warna dan variatif. Tertarik belajar desain grafis dari para profesional? Anda bisa kuliah atau mengambil kursus singkat tentang desain digital di International Design School Apa yang kamu tunggu? Ayo bergabung sekarang! Tidak hanya desain, kamu juga bisa belajar film, animasi, dan pemasaran di kampus IDS.

Postingan 7 Tren Desain Grafis tahun 2021 yang Wajib Anda Ketahui muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.