Apa Sih yang Dimaksud Director’s Cut dalam Film? Simak Penjelasan & Jenisnya di Sini!

Jika Anda tumbuh di era tersebut video rumahan, Anda pasti bertanya-tanya. "Apa maksudmu Direktur & # 39; Cut?" Saat DVD-nya keluar, beberapa film diklaim sebagai “Sutradara 'Cut,” yang bisa menyita banyak perhatian konsumen. Tapi sebenarnya ada banyak jenis Sutradara yang ada selain versi filmnya. Jadi apa itu Director & # 39; s Cut? Yuk, simak penjelasannya di sini!

Apa yang dimaksud dengan Director & # 39; s Cut?

Sebenarnya dalam proses editing, Director's Cut bisa memiliki banyak arti. Sebuah film melewati banyak "pemotongan" sebelum ditayangkan. Biasanya potongan klip tersebut disebut sebagai potongan kasar / cetakan kerja dan Potongan Direktur. Director & # 39; s Cut di sini berarti hanya ada beberapa klip sebelum "potongan terakhir" diproduksi.

Kemudian ide Director & # 39; s Cut on home videos mulai muncul di tahun 80-an. Sebuah layanan tv berbayar di channel Z yang ada di Australia pada saat itu turut mempopulerkan Director's Cut yang kita kenal sekarang. Sedangkan di tahun 90-an, Director's Cut mulai marak di banyak toko video lokal. James Cameron menjadi salah satu sutradara film terkenal yang menambahkan adegan yang dihapus ke filmnya.

Aliens, The Abyss, dan Terminator 1: Judgment Day semuanya menggunakan Director & # 39; s Cut. namun karena ketidaksetujuan kameron terhadap judul tersebut, film tersebut tidak diberi label sebagai Sutradara 'Cut tetapi "Edisi Khusus." Antara 1990 dan 1991, film "Workprint edit" diputar dan menerima banyak komentar positif. Hal ini menyebabkan Warner Bros merilis Director & # 39 ;'s Cut pada tahun 1992.

Sejak keberadaan DVD dan film Blu-ray, Director's Cut kini sudah menjadi bagian yang tidak asing lagi dalam bisnis home video. Berikut adalah beberapa jenis Director's Cut yang paling umum, yang sering disebut dengan berbagai nama dan jenis, tergantung jenis cutnya.

  1. Visi asli sutradara. Dalam beberapa kasus seperti Kingdom of Heaven, sejumlah besar footage telah ditambahkan dan membuatnya mendapatkan pujian dan menjadi salah satu Director & # 39; Cut sepanjang masa.
  2. Edisi khusus, sering digunakan oleh sutradara James Cameron dan George Lucas, istilah ini merujuk pada bagian baru film dalam versi yang berbeda. Seperti yang dapat dilihat di Terminator 2, terutama selama rilis ulang "Edisi Ekstrim" yang menyertakan kedua potongan dari film tersebut.
  3. Potongan Direktur Diperpanjang, adalah versi film yang diperpanjang. Biasanya menambahkan adegan baru atau memulihkan beberapa adegan yang dihapus. Ini jarang dilakukan, kalaupun ada, biasanya sebagai bonus untuk para fans.
  4. Edisi Workprint, inilah yang paling langka, seperti Blade Runner, workprint dirilis dan menjadi versi alternatif bagi para penggemar.
  5. Belum Dipotong / Belum Diberi Rating, film yang belum dipotong atau tidak diberi rating dibuat karena dua alasan. Yang pertama karena film harus dipotong dalam beberapa adegan untuk menghindari masalah rating atau beberapa masalah. Misalnya, film yang awalnya memiliki peringkat X diubah menjadi peringkat R. Yang kedua menambahkan beberapa adegan seperti kekerasan, seks atau kata-kata kotor. Dalam pengertian ini, hampir sama dengan edisi diperpanjang di mana mereka menambahkan beberapa adegan sehingga penggemar memiliki beberapa versi film.

Kiriman Apa yang Dimaksud dengan Film Potongan Sutradara? Simak Penjelasan & Jenisnya Disini! muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.

Baca:  Tertarik Terjun di Dunia Bisnis Digital? Ini 5 Jurusan yang Cocok Untuk Kamu!