Aplikasi Desain Grafis untuk Mempercantik Fotomu

Aplikasi Desain Grafis untuk Mempercantik Fotomu

Tidak hanya berperan penting dalam perkembangan bisnis, desain grafis juga berguna untuk menambah nilai estetika, termasuk pada foto. Membuat desain yang menarik membutuhkan teknik dan alat yang memadai. Jika Anda seorang pemula, rangkaian aplikasi desain grafis berikut ini bisa dijadikan pendukung dalam proses pembuatannya. Apa sajakah dari mereka? Ayo, rekam!

  • Canva

Bagi orang yang pemula dan baru mengenal desain pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Canva. Biasanya Canva sering digunakan untuk mengolah foto atau gambar dan memadukannya dengan berbagai desain yang telah disediakan. Pose membuatnya tidak ribet, kamu bisa membuat desain hanya dengan lewat smartphone. Canva menyediakan berbagai hal dasar yang Anda butuhkan dalam membuat desain, mulai dari membuat logo, mengedit foto, font, membuat CV, dan lain sebagainya sesuai Creative Bloq.

Bagi Anda yang ingin membuat CV, Canva menawarkan banyak template. Jadi Anda bebas memilih desain yang sesuai dengan selera Anda. Canva juga tersedia untuk diunduh di PC smartphone. Namun, jika Anda menginginkan lebih banyak fitur, Anda dapat mengubahnya menjadi akun Canva Pro.

  • PicsArt

Salah satu aplikasi desain grafis yang tidak kalah populer dan bisa digunakan untuk mengedit foto adalah PicsArt. Alat dan fitur PicsArt tidak kalah dengan Canva. Tapi, di sini Anda akan menemukan fitur desain 3D, mengatur kecerahan, bayangan, kontras, warna, hingga perpaduan. Anda yang suka mengunggah foto di berbagai platform media sosial sebaiknya mengunduh PicsArt. Apalagi, aplikasi ini tersedia untuk PC dan perangkat smartphone dan bisa didapatkan secara gratis. Mirip dengan Canva, jika ingin menggunakan fitur lain yang lebih lengkap bisa melakukan upgrade ke akun PicsArt Pro.

  • Buku skets

Tenang, masih ada pilihan lain. Anda yang sedang mencari alternatif lain bisa mencoba Sketchbook. Aplikasi desain grafis Sketchbook dapat mengolah gambar menjadi sebuah karya yang indah dan nyaman untuk dilihat. Dilansir dari Digital Arts Online, Sketchbook membantu Anda membuat ide sketsa dan mengubah hal-hal kompleks menjadi lebih sederhana. Fitur dan alat yang akan Anda temukan di Sketchbook, termasuk perpustakaan kuas, mode pencampuran, transformasi distorsi, dan sebagainya. Sketchbook dapat diunduh secara gratis melalui PC dan smartphone.

  • Cahaya belakang
Baca:  5 Alat Untuk Live Streaming Youtube Paling Penting

Suka menggunakan filter saat mengedit foto? Nah, Anda bisa mendownload Afterlight. Aplikasi desain grafis ini digemari karena fiturnya yang banyak dan menarik. Ada 15 alat penyesuaian dengan 59 filter dan ditambahkan dengan 66 tekstur. Jika ingin hasil edit foto Anda lebih baik, Anda bisa mencoba Afterlight berbayar untuk menikmati fitur yang lebih lengkap. Aplikasi tersebut tersedia di PayStore dan AppStore.

  • Adobe Photoshop Express

Inilah aplikasi desain grafis yang populer untuk mengedit foto, yaitu Adobe Photoshop Express. Jika Anda mengenal Adobe Photoshop hanya sebagai aplikasi desain, ternyata Anda bisa menggunakan aplikasi lain seperti Adobe Photoshop Express untuk keperluan mempercantik hasil jepretan Anda. Aplikasi ini sangat sederhana, Anda juga dapat menggunakannya smartphone. Selain itu juga gratis dan bisa dinikmati sepuasnya.

Mirip dengan aplikasi desain grafis edit foto lainnya, Adobe juga menawarkan fitur berbayar. Meski begitu, fitur gratis yang tersedia juga cukup untuk mempercantik foto Anda. Anda juga dapat menyusun dan memangkas foto, memberi sentuhan warna dengan gaya vintage, dan juga menghilangkan noise pada foto.

Itulah sederet aplikasi desain grafis yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik hasil jepretan atau foto lainnya. Fitur-fiturnya membantu Anda menampilkan foto yang terlihat bagus. Diskusikan tentang dunia fotografi dan hal-hal yang berhubungan dengan aplikasi yang membuat anda tertarik? Ayo Belajar di IDS Education, Ayo Ayo!

Postingan Aplikasi Desain Grafis untuk Mempercantik Foto Muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.