Bikin Nostalgia, Serial TVRI Legendaris “Losmen” Diangkat ke Layar Lebar

Bikin Nostalgia, Serial TVRI Legendaris “Losmen” Diangkat ke Layar Lebar

Kabar yang cukup mengejutkan datang dari dunia hiburan Tanah Air. Serial TVRI yang melegenda Losmen Bu Broto sebentar lagi akan tayang di bioskop dengan format baru. Penanggung jawab adaptasi Penginapan Bu Broto ke layar lebar adalah rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment, mengundang nama-nama artis dari berbagai generasi, mulai dari Maudy Ayunda, Putri Marino hingga Maudy Koesnaedi dan Mathias Muchus.

Serial TVRI 80 "Losmen" Bakal Reboot

Rumah produksi Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment melalui karya terbarunya yang bertajuk Losmen Bu Broto ini akan membuat para penonton televisi Indonesia di era 80-an bernostalgia. Film berjudul serupa ini merupakan reboot yang diadaptasi dari serial Losmen legendaris yang tayang di TVRI pada era 80-an.

Serial yang sukses dengan 31 episode dan menjadi cikal bakal sinetron di Indonesia ini sebelumnya dibintangi oleh Mieke Wijaya, Mang Udel, Sutopo HS, Mathias Muchus, Ida Leman, Eeng Saptahadi dan Dewi Yull. Sedangkan untuk versi reboot layar lebar nanti, Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ditunjuk sebagai sutradara film.

Semoga Bisa Membangkitkan Nostalgia

Selaku Executive Producer Ideosource Entertainment, Andi Boediman mengatakan karena jalan cerita dari serial Inn sebenarnya sangat menarik untuk diangkat ke layar lebar. Produksi film ini diharapkan dapat membangkitkan nostalgia, khususnya bagi penonton televisi tahun 80-an. Film yang didedikasikan untuk perempuan Indonesia ini berfokus pada kekuatan perempuan yang menjadi nilai tambah film ini.

“Saya yakin penginapan ini menarik. Jadi menurut saya, kok kita lupa dengan kualitas tayangan tersebut. Makanya, saya pengen banget mengungkit-ungkit cerita relevan ini, ”kata Andi dalam jumpa pers virtual di Penginapan Bu Broto via Zoom, Selasa (27/10/2020).

“Jadi sebenarnya film Inn yang kami tampilkan, peran perempuan yang kuat dan kehidupan yang mewakili Indonesia. Ini film untuk perempuan Indonesia,” imbuhnya.

Sudah restu dari keluarga Tatiek Maliyati

Produksi film Losmen Bu Broto juga mendapat restu dari keluarga Tatiek Maliyati. Senada dengan itu, Danton Sihombing, anak dari pasangan Tatiek dan Wahyu Sihombing pun menyambut baik adaptasi serial tersebut ke layar lebar.

Baca:  Siap-siap Nostalgia, Film Live-Action ‘Tom and Jerry’ Bakal Segera Tayang Nih!

“Pertama, Andi menyampaikan yang penting yang membuatnya tertarik karena misi moralnya yang kuat, Losmen 1984-1987 menjadi 31 episode. Nah yang kedua saya percaya dengan kemampuan integritas Andi dalam berbisnis. Kedua aset ini saya bawa untuk ibu saya, ya diterima, alhamdulillah saya bersukacita, ”kata Danton.

Mulai Syuting Desember 2020

Produser film ini, Ifa Isfansyah memastikan bahwa film Losmen Bu Broto akan dikemas secara modern tanpa meninggalkan kehidupan seri sebelumnya.

“Meski bisa ganti kemasan, tapi kita harus buat cerita yang hidup. Jadi tentu ada penyesuaian terkait. Harapannya penonton benar-benar bisa menemukan nilai-nilainya,” kata Ifa.

Rencananya proses syuting film Losmen Bu Broto akan dimulai pada Desember 2020. Ifa mengatakan, proses membaca dilakukan untuk menumbuhkan karakter masing-masing peran. Proses membaca dilakukan secara virtual karena masih berada di tengah pandemi. Setting film ini di Yogyakarta.

Dibintangi oleh Mathias Muchus dan Maudy Koesnaedi

Aktor kawakan Mathias Muchus terpilih kembali bermain di film Losmen Bu Broto. Namun berbeda dengan perannya sebelumnya sebagai Tarjo, saat ini Mathias Muchus akan berperan sebagai Pak Broto.

Selain Mathias Muchus, Maudy Koesnaedi terpilih memerankan tokoh Bu Broto. Maudy Koesnaedi pun mengungkapkan rasa terima kasihnya karena dipercaya memerankan karakter Bu Broto. “Ini salah satu tantangan karena masyarakat sangat disayang oleh orang banyak, perempuan bijak, banyak orang kangen Bu Broto,” ucapnya. Maudy Koesnaedi.

Film Losmen Bu Broto juga akan dibintangi oleh beberapa aktor dan aktris ternama lainnya seperti Maudy Ayunda, Danilla Riyadi, Putri Marino, Baskara Mahendra, dan Eric Estrada.

Postingan Bikin Nostalgia, Serial TVRI Legendaris "Losmen" yang Diangkat ke Layar Lebar Tampil Dulu di IDS | Sekolah Desain Internasional.