Film Sobat Ambyar: Mengenang Sosok Didi Kempot Dimata Sobat Ambyar

Film Sobat Ambyar: Mengenang Sosok Didi Kempot Dimata  Sobat Ambyar

Siapa yang tak kenal Didi Kempot? Salah satu musisi papan atas Indonesia ini juga terkenal dengan lagu-lagunya yang banyak mengandung unsur patah hati. Bahkan Didi Kempot mendapat julukan sebagai Godfather of Broken Heart atau "Tuan Didi" oleh komunitas sobat ambyar yang merupakan penggemar Didi Kempot.

Didi Kempot yang mengawali karir sebagai pengamen pada tahun 1984 ini memang banyak mendapatkan kasih sayang dari masyarakat Indonesia. Banyak orang yang takjub dengan karyanya, bahkan peminat karya Didi Kempot tersebar dari berbagai usia di Indonesia. Untuk mengenang dan mengenang sosok Didi Kempot, telah dibuat film berjudul "Sobat Ambyar".

Film besutan sutradara Charles Gozali dan Bagus Bramanti ini mengambil sudut pandang cerita dari teman-teman ambyar yang merupakan penggemar Didi Kempot. Alur cerita berkisar pada kisah seorang anak laki-laki bernama Jatmiko yang jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Saras.

Seperti yang diharapkan dari judulnya, kisah cinta Jatmiko tidak berjalan mulus. Padahal dia sudah menyerahkan segalanya untuk Saras, dan dibantu oleh teman-temannya untuk bisa bersama Saras. Pada akhirnya Jatmiko harus mengalami patah hati yang hebat akibat penolakan yang diberikan oleh Saras.

Jatmiko yang terluka dan sedih karena patah hati menjadikannya seorang teman. Lagu-lagu dari Didi Kempot menjadi teman kesedihannya dan membuatnya mampu bangkit kembali dari keterpurukan akibat patah hati.

Walaupun film ini menceritakan tentang Jatmiko dan Saras, tidak dapat dipungkiri bahwa pemeran utama dalam penjualan film ini adalah Didi Kempot sendiri. Bagi para penggemar Didi Kempot, hadirnya film ini sebagai obat kerinduan sosok Didi Kempot yang tiba-tiba meninggalkan dunia pada Mei 2020.

Baca:  4 Hal yang Membuat Andy Warhol Menjadi Seniman Fenomenal

Kabarnya film ini merupakan layar pertama pelantun lagu Racing Station ini. Di mana seharusnya film ini menjadi sekuel, namun karena kepergian mendadak Didi Kempot, masih belum ada kepastian apakah film ini akan menjadi sekuel atau tidak.

Didi Kempot termasuk salah satu orang yang kerap menolak tawaran film layar lebar yang diterimanya. Sebagai seorang musisi, Didi Kempot merasa akting bukanlah keahliannya. Namun berkat perjuangan sutradara untuk membujuk Didi Kempot bergabung dengan film ini, akhirnya ia setuju untuk terlibat dalam film tersebut dan menjadi cameo. Sayangnya ini juga menjadi kesempatan terakhir bagi para penggemar untuk melihat Lord Didi berakting di layar lebar.

Nostalgia Didi Kempot dengan film Sobat Ambyar memang menjadi hal yang paling menyenangkan. Anda bisa menyaksikan kisah perjalanan cinta Jatmiko yang mengalami pasang surut, sembari mendengarkan soundtrack film yang bersumber dari lagu Campursari populer milik mendiang Didi Kempot. Mulai dari Kalung Emas, Pamer Bojo, hingga Cidro yang merupakan "lagu kebangsaan" bagi sobat ambyar itu sendiri.

Film Sobat Ambyar sendiri juga memberikan kesan bahwa lagu-lagu dari Didi Kempot mampu mengiringi seseorang ketika sedang patah hati, sekaligus dapat mengingat kembali bahwa sakit hatinya juga disembuhkan oleh patah hati DIdi Kempot. lagu.

Bagaimana? Pernahkah Anda menonton film Pal Ambyar? Jika belum, Anda bisa menontonnya sekarang di platform legal yang menyiarkan film ini. Nikmati menonton dan mengenang!

Postingan Film Buddy Ambyar: Mengenang Didi Kempot di Mata Teman Ambyar muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.