Filosofi di Balik Design Unik Pesawat Garuda Indonesia. Penasaran Kan?

Filosofi di Balik Design Unik Pesawat Garuda Indonesia. Penasaran Kan?

Tahukah Anda desain unik dari pesawat Garuda Indonesia terbaru? Sangat unik! Pasalnya, pesawat dari maskapai favorit Indonesia itu pakai topeng batik parang! Jangan salah, penggunaan topeng batik parang pada moncong pesawat bukan hanya untuk keindahan estetika, tapi ada filosofi di balik itu semua.

Selasa (20/10) lalu, maskapai penerbangan Garuda Indonesia meluncurkan mask livery terbaru dalam Boeing 737-800 NG sebagai rangkaian program. "Fly Your Design Through The Sky". sekaligus sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah melalui kampanye “Ayo Pakai Masker” di hangar 2 GMF AeroAsia.

Desain ini merupakan hasil karya para pemenang kompetisi tahap kedua "Fly Your Design Through The Sky", Helena Callista dengan tema “Flying High and Staying Protected” mengandung filosofi batik parang yang artinya tidak mudah menyerah.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfaniaputra menjelaskan makna dari livery topeng dengan motif batik parang biru karya Helena Callista dinilai mampu merepresentasikan misi dan visi Garuda Indonesia sendiri di tengah pandemi untuk menghadirkan rasa aman. dan kenyamanan bagi rakyat Indonesia.

Makna ini sejalan dengan komitmen Indonesia untuk terus terbang tinggi, menghadirkan penerbangan yang aman, nyaman dan selalu berinovasi dalam memenuhi kebutuhan aksesibilitas masyarakat baik antarwilayah di Indonesia dalam skala regional maupun internasional. Terlebih lagi, di era New Normal ini, setiap orang beradaptasi dengan kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan yang konsisten dan optimal di semua lini operasional penerbangan.

Sebelum menggunakan motif batik parang ini, Garuda Indonesia telah menggunakan corak motif Barong Bali oleh Jailani pemenang kompetisi sebelumnya. Selain itu, desain livery topeng juga mengangkat tema lain yang mengandung unsur kekayaan keanekaragaman budaya dan pesona alam Indonesia yang meliputi candi-candi yang ada di Indonesia, naga, harimau sumatera dan lain sebagainya yang merepresentasikan kekayaan budaya dan pesona alam Indonesia.

Postingan Filosofi Dibalik Desain Unik Pesawat Garuda Indonesia. Penasaran? muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.

Baca:  7 Tips Buat Portofolio Keren Untuk Game Design atau Game Development