Ketahui 5 Tantangan Desain bagi Desainer Pemula Berikut Ini!

Ketahui 5 Tantangan Desain bagi Desainer Pemula Berikut Ini!

Sebagai desainer pemula, memang ada banyak cara untuk mengeksplorasi kreativitas Anda. Mulai dari bereksperimen dengan ide-ide baru untuk mengembangkan keterampilan Anda, hingga melihat atau menonton acara atau video desain untuk belajar dan mendapatkan inspirasi baru. Karena mengerjakan sebuah desain adalah sebuah seni, maka Anda harus bisa mengeksplorasi kreativitas Anda dan memiliki perasaan yang menyenangkan saat membuat desain untuk hasil yang maksimal.

Karenanya, agar kamu tidak merasa kesal, sedih, atau takut untuk memulai sesuatu yang baru ketika benar-benar memasuki dunia desainer. Anda harus mengetahui 5 tantangan desain umum yang dihadapi desainer pemula di bawah ini!

  • Rancang tipografi Anda sendiri

Tipografi tidak terlalu dibutuhkan di arena digital, tapi bisa membuatnya tipografi-Anda sendiri adalah masalah harga diri. Apalagi tulisan tangan belakangan ini menjadi populer dan viral di dunia desain. Kapan Anda bisa membuatnya tipografi-Anda Dapat membuat font digital Anda sendiri!

  • Buat kembali logo ikonik

Dalam hal desain logo, ada dua elemen yang harus diperhatikan: logotype dan logomark. Berlatih menggunakan desain logo sangat bermanfaat karena bisa membuat Anda lebih mengenal sejumlah industri alat dan memahami proses di balik pembuatan logo merek terkenal.

Anda bisa belajar dari youtube atau dari website lain tentang tutorial membuat desain logo dari awal hingga proses pembuatan logo untuk brand ternama. Anda dapat menggambar logo McDonald, KFC, Adidas, atau logo mana pun untuk belajar. Pilih logo apa pun yang Anda inginkan dan pelajari secara online selangkah demi selangkah.

  • Mendesain halaman kesalahan 404

Saat mendesain, hal yang paling penting adalah detail, sebagai desainer, tugas Anda adalah menggabungkan setiap elemen kecil untuk menciptakan pengalaman pengguna yang mulus dan tampilan serta nuansa yang konsisten untuk suatu produk. Salah satu yang paling sering diabaikan saat membuka halaman 404 error atau 404 halaman kesalahan, dimana ini akan menjadi tantangan bagi Anda selanjutnya.

404 halaman kesalahan tidak hanya pesan bahwa kesalahan telah terjadi tetapi juga untuk membantu pengguna untuk pergi ke halaman yang tepat. Dalam tantangan ini Anda harus memikirkan semua aspek yang efektif untuk durasi ini, mulai dari pemilihan kata, citra, hingga tata letak dan navigasi. Tujuan dari tantangan ini adalah agar Anda memikirkan tentang elemen desain yang efektif untuk halaman tersebut kesalahan.

  • Lakukan riset untuk mendesain ulang aplikasi
Baca:  “Mother” Film tentang Hubungan Toksik antara Ibu & Anak

Penyetelan ulang pengguna adalah bagian penting dari proses desain, dan ini adalah tantangan keempat Anda. Misi Anda adalah untuk mengidentifikasi masalah dengan aplikasi yang ada dan mencari tahu bagaimana Anda menyelesaikannya. Coba pikirkan aplikasi yang sering digunakan sehari-hari, bisa jadi aplikasi kencan, perbankan online, perdagangan elektronik dan lain-lain. Cari tahu elemen apa yang menurut Anda dapat diperbarui atau ditingkatkan dengan memprioritaskan target audiens aplikasi. Yang terpenting adalah bagaimana Anda berpikir tentang proses dan metode yang akan Anda gunakan jika Anda menghadapi ini dalam kehidupan nyata.

  • Buat sistem persona untuk suara

Kali ini Anda akan mencoba dengan desain suara, dimana membuat desain suara membutuhkan banyak skill dan prinsip desain yang tidak bisa dipisahkan. Cara termudah adalah dengan membuatnya sistem persona. Ada banyak hal yang harus Anda pelajari dan pahami tentang ini, yang intinya akan Anda buat suara Persona UI Anda sendiri.

Jika kamu tertarik dengan dunia desain, kamu bisa mengikuti kelas desain di IDS Education sekarang juga!

Postingan Temukan 5 Tantangan Desain Ini untuk Desainer Pemula! muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.