Mencari Tau Bagaimana Proses Pembuatan Suara Pada Film

Mencari Tau Bagaimana Proses Pembuatan Suara Pada Film

Tahukah Anda bagaimana suara dalam film itu dibuat? Tidak semua suara yang Anda dengar di film diambil dari efek suara yang ada atau diambil langsung dari adegan film. Karena di beberapa tempat kejadian membutuhkan suara yang lebih detail seperti suara angin, tapak tapak, pecahan kaca, atau suara gesekan yang harus dibuat lebih menonjol untuk membangkitkan suasana yang ingin digambarkan dalam film.

Semua suara melalui proses perekaman suara terlebih dahulu. Stefan Fraticelli dari Toronto adalah salah satunya artis foley yang berarti dia adalah pembuat efek suara dan membuat film lebih hidup dan lebih detail. Ia sangat kreatif dalam membuat suara untuk sebuah film, terlihat dari videonya yang melakukan proses pengisian suara di internet.

Fraticelli, dengan kreativitas, menggunakan banyak item mulai dari yang biasa hingga yang tidak biasa untuk menghasilkan efek suara yang diinginkan. Seperti menggunakan kuas cat tembok pada wig, menepuk-nepuk selimut pada kasur, menggunakan kuku palsu, dan masih banyak lagi. Sebagian besar seniman menggunakan objek fisik untuk menciptakan kembali gerakan aktor yang dilakukan di studio.

Artis Foley menggunakan banyak alat peraga termasuk diri mereka sendiri untuk meniru gerakan yang dilakukan aktor dalam a tempat kejadian. Mereka membuat banyak suara baik suara alam yang berasal dari alam, suara tambahan yang terdengar natural, atau suara insidental dan ambien yang ditambahkan ke sebuah rekaman yang nantinya akan dimasukkan ke dalam koleksi pribadi masyarakat. artis foley tentang efek suara yang mereka buat.

Tujuan dari perekaman ulang efek suara ini (biasa disebut track) adalah untuk menghasilkan soundtrack yang lebih profesional dan jelas dari pada yang direkam di lokasi, inilah yang disebut dengan Foley Track. Jadi, artis foley akan merekam ulang para aktor & # 39; gerakan dan kemudian menggabungkan trek foley dengan trek musik, trek dialog dan trek editor efek suara untuk menjadi bagian dari soundtrack terakhir untuk filmnya.

Elemen individu untuk jalur foley dibuat sambil melihat aksi di dalamnya pada layar. Pada saat yang sama mereka juga merekam suara di dalam stasiun audio digital. Melapisi suara sangat penting foleyMisalnya, saat ada adegan jatuhnya tubuh bisa memiliki banyak elemen untuk direkam. Seperti dentuman keras untuk tubuh yang jatuh, lalu suara beberapa anggota badan yang menghantam tanah, bisa tangan atau kepala. Atau contoh lain seperti suara langkah anjing berjalan akan terdengar seperti langkah kaki dan tali yang bergoyang seiring dengan langkah kakinya. Semua ini direkam secara individual dan kemudian disaring untuk memberikan efek suara yang tepat.

Anda dapat menghasilkan suara dengan banyak elemen dan properti yang digunakan. Meski tidak mudah membuatnya dan membutuhkan banyak pengolahan hingga banyak tahapan yang harus dilakukan. Menciptakan efek suara untuk film sangat menyenangkan. Anda bisa membuat suara ular berjalan dengan menggunakan pasir yang Anda sentuh dengan sarung tangan, atau suara naik setan dengan memeras jeruk, dan banyak lagi lainnya. Bahkan membuat suara kuda berjalan membutuhkan waktu sekitar 20 menit untuk mengeluarkan suara tersebut. Meski dalam tempat kejadian hanya membutuhkan suara ini sekitar 10 sampai 20 detik.

Posting Mengetahui Bagaimana Proses Pembuatan Suara di Film muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.

Baca:  Buat Menemani WFH, Berikut Acara Seru yang akan Tayang di Netflix pada November 2020