Nasa Terbang ke Mars, Yuk Nonton Film yang Punya Setting Planet Merah!

Nasa Terbang ke Mars, Yuk Nonton Film yang Punya Setting Planet Merah!

Kamu selalu up-to-date dan tertarik pada hal yang berhubungan dengan luar angkasa pasti sudah diketahui NASA. Jika Anda salah satu penggemarnya, kabar bahwa agensi Amerika Serikat telah mengirimkan robot Perseverance untuk misi penelitian ke Planet Mars sudah sampai ke telinga Anda. Kabarnya misi tersebut diluncurkan pada Kamis 30 Juli 2020 pukul 7.50 EDT atau 17.50 pada 31 Juli 2020 waktu Indonesia. Misi pergi ke Mars ini sebenarnya telah digambarkan dalam banyak film, seperti yang tercantum di bawah ini. Inilah sederet film berbau planet merah yang cocok menemani Anda saat bersantai.

The Martian (2015)

Tontonan pertama yang harus dimasuki daftar-Anda adalah The Martian. Film yang mengambil setting planet Mars ini dirilis pada tahun 2015. Plotnya menceritakan tentang misi manusia ke Mars yang menjadi bencana. Salah satu astronot diperkirakan tewas dan ditinggalkan di planet merah oleh awaknya. Namun kenyataannya, dia masih bertahan di lingkungan yang cukup keras dan mencoba memberi sinyal kepada NASA bahwa dia masih hidup. Keterampilan bertahan hidup Matt Damon disajikan serealistis mungkin. Sungguh sayang kalau dilewatkan begitu saja.

The Space Between Us (2017)

Baris selanjutnya datang dari The Space Between Us yang rilis tahun 2017. Buat kamu yang suka nonton film bergenre romantis sci-fi wajib nonton film ini. The Space Between Us menceritakan tentang seorang manusia yang berhasil menjelajahi planet Mars dan dia melahirkan seorang anak laki-laki di luar angkasa dan melakukan perjalanan untuk kembali ke Bumi. Film ini dibintangi oleh Gary Oldman, Asa Butterfield, Carla Gugino, dan Britt Robertson.

Mission to Mars (2000)

Mission to Mars juga merupakan salah satu film berlatar di planet Mars yang sedang dibahas. Plot film tersebut menceritakan tentang misi penyelamatan yang dikirim ke Mars untuk memulihkan satu-satunya yang selamat dari ekspedisi ilmiah dan para astronot mengetahui bahwa Mars bukanlah planet yang mati. Dirilis pada tahun 2000, 20 tahun yang lalu, diisi oleh aktor Gary Sinise, Don Cheadle, dan Connie Nielsen.

John Carter (2012)

Baca:  Apa Pengertian Subliminal Desain dan Bagaimana Contohnya Dalam Iklan?

Berdasarkan novel A Princess of Mars (1912) karya Edgar Rice Burroughs, John Carter mengisahkan tentang seorang mantan kapten Konfederasi Perang Saudara Amerika yang diangkut ke Mars dan terlibat konflik antar penduduk Mars. Plot film ini masih asyik untuk ditonton. Sejumlah aktor yang menghiasi John Carter, di antaranya Taylor Kitsch, Lynn Collins, dan Samantha Morton.

Mars Needs Moms (2011)

Sedikit berbeda dengan daftar film di atas, Mars Needs Moms merupakan film animasi yang diluncurkan pada tahun 2011 dan merupakan salah satu produksi Disney. Mars Needs Moms bercerita tentang ibu dari seorang anak laki-laki yang diculik oleh Mars dan dia mengejar mereka kembali ke Mars untuk menyelamatkannya. Sayangnya, film ini tidak laku di pasaran. Namun tetap layak untuk ditonton, apalagi untuk menghilangkan rasa bosan di rumah.

Watchmen (2009)

Daftar terakhir yang tidak boleh dilewatkan adalah Watchmen, film superhero dari DC Comics karya Zack Snyder. Biasanya film dari DC Comics bersetting di bumi, tapi beda dengan yang ini. Watchmen dirilis pada tahun 2009 dan bercerita tentang makhluk dengan kekuatan super Dr. Manhattan, yang mengasingkan dirinya ke Mars setelah dituduh menyebabkan kanker pada orang-orang di perusahaannya. Aktor yang mengisi film tersebut antara lain Jackie Earle Haley, Patrick Wilson, dan Carla Gugino.

Postingan Nasa Terbang ke Mars, Yuk Saksikan Film Yang Memiliki Setting Planet Merah! muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.