Rekomendasi Film Adaptasi Novel Berkualitas yang Wajib Kamu Tonton

Rekomendasi Film Adaptasi Novel Berkualitas yang Wajib Kamu Tonton

Kutu buku pasti senang kalau mendapat kabar bahwa novel kesayangannya telah dijadikan film layar lebar kan? Namun sayangnya tidak semua novel adaptasi mampu memuaskan para pembacanya & # 39; harapan. Banyak film yang merupakan hasil adaptasi novel yang terkesan "meh", sama sekali tidak mampu menafsirkan apa yang diinginkan pembaca.

Tapi ini tidak berlaku untuk semua adaptasi novel. Masih ada beberapa novel adaptasi yang berkualitas. Yuk intip daftarnya!

The Devil Wears Prada (2006)

Siapa yang tidak suka dengan penampilan Anne Hathaway dan Meryl Streep di film ini? Bisa dibilang sampai saat ini The Devil Wears Prada menjadi salah satu film adaptasi sukses dari novel bergenre romcom tersebut. Banyak penonton bioskop yang mengaku tak bosan menyaksikan kegigihan Anne menaklukkan hati bosnya, Meryl Streep di film ini.

Life of Pi (2012)

Life of Pi didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh Yann Martel. Novel Life Of Pi sendiri pada tanggal 22 Oktober 2002 dianugerahi Man Booker Prize for Fiction. Kemudian Ang Lee sang sutradara berambisi membuat film ini serealistis mungkin. Kesuksesan Ang Lee dalam mewujudkan imajinasi pembaca dalam sebuah film telah mengantarkan Life Of Pi meraih puluhan penghargaan, Penghargaan Film BAFTA Sinematografi Terbaik 2013, Prestasi Terbaik dalam Penghargaan Akademi Efek Visual 2013, dan banyak lagi.

Silver Linings Playbook (2012)

Silver Linings Playbook didasarkan pada novel karya Matthew Quick. Film ini bercerita tentang dua orang bermasalah yang saling menyembuhkan, yaitu Pat, seorang pria bipolar yang kemudian bertemu dengan Tiffany (Jennifer Lawrence). Mereka yang tidak sempurna kemudian saling menyempurnakan. Kisah realistisnya membuat Anda menikmati menikmati genre Romcom tanpa harus merasakannya ngeri.

The Silence of The Lambs (1991)

Baca:  Buat Menemani WFH, Berikut Acara Seru yang akan Tayang di Netflix pada November 2020

Apakah Anda suka film Thriller? Anda harus memasukkan film ini di daftar tontonan berikutnya. Bercerita tentang Hannibal Lecter (Anthony Hopkins), seorang pembunuh berantai dan kanibal yang menyeramkan. Betapa mengerikannya sosok Hannibal Lecter saat berbincang dengan Clarice Starling yang diperankan oleh Jodie Foster. Jarang banget ada film yang diadaptasi dari novel yang tokoh utamanya jahat banget tapi bikin ketagihan.

Fight Club (1999)

Fight Club adalah film yang diadaptasi dari novel karya Chuck Palahniuk dan diperankan oleh Brad Pitt dan Edward Norton. Berkat penampilan kedua aktor hebat ini, Fight Club menjadi film yang sangat sukses. Menonton Fight Club, Anda akan disuguhi misteri, komedi, dan tragedi dalam sederet cerita.

Film ini bercerita tentang seorang pria yang terjebak dalam kehidupan seorang pekerja "kerah putih" yang terlibat dalam klub pertarungan ilegal. Klub ini dimulai oleh penjual sabun bernama Tyler Durden (Brad Pitt). Mereka jatuh ke dalam kisah segitiga dengan seorang wanita bernama Marla Singer (Helena Bonham Carter).

To Kill A Mockingbird (1962)

To Kill A Mockingbird adalah novel karya Harper Lee yang terbit tahun 1960. Novel ini sangat sukses, dan menjadi salah satu siswa yang paling banyak membaca. sekolah Menengah dan SMA di USA. Novel ini memenangkan Pulitzer Prize, dan film tersebut berhasil membawa pulang piala Oscar.

To Kill A Mockingbird bercerita tentang masalah pelecehan seksual dan ketimpangan ras namun dengan penyampaian yang menghibur. Menonton film ini akan membuat Anda bersyukur atas hal-hal yang membuat stres dan sedih belakangan ini.

Postingan Adaptasi Novel Berkualitas yang Wajib Kamu Tonton muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.