Rekomendasi Film Dokumenter yang Bisa Membantumu Menjadi Entrepreneur Sukses

Rekomendasi Film Dokumenter yang Bisa Membantumu Menjadi Entrepreneur Sukses

Selama masa pandemi ini, memang sedikit bosan dengan rutinitas hidup, bukan? Tapi pastikan untuk selalu membuat harimu produktif! Jangan buang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna.

Di waktu senggang, Anda bisa mencoba menonton beberapa film dokumenter yang bisa membuat Anda menjadi pengusaha keberhasilan. Dikarenakan sifat film dokumenter yang informatif dan mendidik tanpa mengurangi nilai hiburan. Apalagi bagi Anda yang ingin memulai bisnis atau bahkan menjadi seorang pengusaha. Tidak peduli seberapa banyak pengetahuan yang Anda ketahui, selalu ada lebih banyak yang bisa dipelajari di luar sana. Maka dari itu, simaklah beberapa rekomendasi film dokumenter tentang kewirausahaan yang bisa Anda tonton!

  • Jiro Dreams of Sushi

Film dokumenter yang keluar pada tahun 2011 ini menceritakan tentang seorang koki sushi terkenal yang mengoperasikan restoran Michelin bintang tiga di Tokyo. Sushi yang disajikan berkualitas tinggi dan dijual dengan harga yang lumayan mahal, mulai dari 30.000 yen. Jiro telah mendedikasikan dirinya untuk membuat sushi yang sama dengan cara yang sama selama beberapa dekade. Dedikasi dan obsesi inilah yang membuatnya semakin dekat dengan mimpinya untuk membuat sushi yang sempurna.

Film ini mengingatkan kita bahwa kesempurnaan tidak terjadi begitu saja, tetapi lahir dari darah dan keringat. Latihan terus menerus dan tingkatkan semuanya secara bertahap. Film ini layak untuk ditonton karena dedikasi seumur hidup dari Jiro dan etos kerjanya yang tinggi membuat iri. Ia mampu mewujudkan mimpinya setelah banyak ketekunan dan disiplin yang ia lakukan selama ini.

  • Otak Kreatif

Kreativitas adalah sumber segalanya, apalagi jika Anda berbisnis. Tidak peduli bisnis apa itu. Mulai dari bisnis musik, buku, makanan dan minuman, properti dan banyak lagi. Karena kreativitas merupakan urat nadi bisnis, sehingga kita lebih memahami psikologi pemasaran yang akan dilakukan untuk bisnis ini, sehingga mendorong setiap orang untuk lebih kreatif. Dalam film ini ada diskusi hebat antara ahli saraf, penulis, dan pengusaha terkenal David Eagleman yang bertemu dengan para profesional luar biasa dari semua bidang kreatif untuk mendengarkan kisah-kisah inspiratif dan mengungkap proses kreatif yang terjadi.

Film ini layak untuk ditonton karena akan membantu Anda memahami bagaimana otak manusia bekerja dan bagaimana Anda dapat memanfaatkan pengetahuan tersebut. Film ini didasarkan pada buku terlaris "The Runaway Species: Bagaimana Kreativitas Manusia Menghidupkan Kembali Dunia ”.

  • Modal C
Baca:  Berikut 12 Film Panjang yang Lolos Kurasi Festival Film Indonesia 2020

Film ini mendapat julukan tersebut "Revolusi Kerumunan", ini karena Capital C mengeksplorasi crowdfunding sebagai cara baru mengumpulkan uang untuk bisnis dan juga memberikan kesempatan bagi individu untuk berkontribusi dan menjadi bagian dari sesuatu yang penting bagi mereka. Film ini sendiri merupakan produk revolusi yang didanai oleh Kickstarter Campaign pada tahun 2015. Selama tiga tahun, dokumenter ini dibuat dan mengikuti perjalanan 3 pengusaha dan dalam perjalanannya berusaha mewujudkan ide-idenya menjadi kenyataan yang akhirnya mengubah hidup mereka selamanya.

Mengapa film ini layak untuk ditonton? Karena ini adalah informasi kemana kampanye akan dijalankan crowdfunding yang sukses.

  • Dia Melakukan Itu

Film ini mengangkat kisah perjalanan wirausaha empat perempuan kulit hitam dan membahas topik-topik seperti kesenjangan pendanaan bagi perempuan kulit hitam, kendala yang dihadapi perempuan kulit hitam saat bekerja di perusahaan, bias implisit dan rasisme dalam dunia bisnis.

Film ini layak untuk ditonton karena menampilkan wanita yang menetapkan standar keunggulan dalam bisnis dan bisnis, mampu menjaga diri sendiri saat menjalankan bisnis sama pentingnya dengan membuat kesepakatan.

Postingan Rekomendasi Film Dokumenter Yang Bisa Membantu Anda Menjadi Pengusaha Sukses muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.