Si Juki Anak Kosan, Animasi Indonesia Pertama yang Tayang di Disney+ Hotstar

Si Juki Anak Kosan, Animasi Indonesia Pertama yang Tayang di Disney+ Hotstar

Beberapa tahun belakangan ini, di Indonesia sendiri banyak bermunculan animasi buatan anak bangsa. Hal ini menunjukkan bahwa dunia animasi di Tanah Air mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Salah satunya ditandai dengan hadirnya animasi Si Juki. Jika Anda salah satu penggemarnya, serial Si Juki Anak Kosan akan hadir di platform streaming Disney +. Ayo pergi bersama!

Langsung di Disney + Hotstar

Serial animasi Si Juki Anak Kosan akan menemani penggemarnya melalui platform streaming Disney + Hotstar pada 29 Januari mendatang. Menariknya, animasi ini merupakan yang pertama tayang di platform tersebut. Dalam jumpa pers yang digelar Rabu (27/1), Faza Meonk, kreator Si Juki mengatakan, animasi ini memiliki 13 episode. “Iya Si Juki Anak Kosan ini menayangkan 13 episode sekaligus dengan cerita satu episode dan episode lainnya bervariasi, dari anak pesantren hingga absurd. Jadi sebenarnya bisa kalau mau nonton dari episode 5 atau 10 padahal masih enak nonton dari awal, ”ucapnya.

Terinspirasi oleh Pengalaman Pribadi

Faza menjelaskan, serial Si Juki terinspirasi dari kisahnya sendiri. Sebagai mahasiswa, ia sering menginap di kost temannya selama kuliah. “Jadi sebenarnya saya menulis cerita tentang anak kost, tapi saya tidak pernah menginap disana. Saya membuat cerita ini setelah melihat cerita, tapi tidak semua tentang anak kos karena ada yang absurd dan ya ada plus, "jelasnya.

Dibatasi oleh Pandemi

Meski berhasil tayang di platform Disney +, bukan berarti Si Juki tidak mengalami kendala dalam proses pembuatannya. Faza mengatakan, pandemi merupakan salah satu faktor penghambat terbesar. “Kesulitan ini ada pandemi produksi. Dampaknya. Tim produksi biasanya kerja di studio jadi lambat karena kerja di rumah. Ada juga tantangannya, seperti tim naskah, jadi ada tantangan,” tuturnya. Faza.

Baca:  Siap-siap Nostalgia! Tahun Ini Petualangan Sherina 2 dan Versi Animasinya Resmi Tayang

Maraknya dunia animasi membuat Faza pun berharap serial animasi Si Juki dapat menambah kembali banyak serial animasi lainnya di Indonesia. “Saya berharap semakin banyak serial animasi Indonesia. Mudah-mudahan bisa membuka jalan lagi sehingga lebih banyak dari sisi positifnya dan juga lebih banyak lagi yang memproduksi serial animasi,” pungkas Faza.

Seiring dengan perkembangan zaman, animasi di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Buat fans Si Juki, sudah waktunya subscribe Disney + Hotstar. Jadi, jika ingin belajar animasi bisa membuatnya juga. Program Digital Animation & Games di IDS Education akan mengajarkan Anda untuk menguasai bidang animasi dan menjadi animator profesional!

Postingan Si Juki Anak Kosan, animasi Indonesia pertama yang tayang di Disney + Hotstar muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.