Strategi Placement yang Tepat untuk Memaksimalkan SEO

Strategi Placement yang Tepat untuk Memaksimalkan SEO

Menggunakan SEO sebagai alat promosi memang menjadi pilihan yang tepat, mengingat kita sudah memasuki jaman pemasaran digital. Namun, untuk memaksimalkan penggunaan SEO Anda harus menjalaninya strategi penempatan Baik. Karena dengan strategi penempatan benar, SEO spesialis dapat dengan cepat meningkatkan publisitas produk.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memaksimalkan strategi penempatan media di era digital ini. Apakah mereka? Yuk simak jawabannya di bawah ini!

  • Tidak harus merek besar

Punya media penempatant pada platform media yang besar bukanlah hal yang mudah, sehingga banyak orang yang beranggapan hanya brand besar yang bisa mendapatkannya. Namun faktanya ini tidak benar. Melaporkan dari penyelaman digital, dari 20 halaman website yang tampil ada banyak backlink yang mengacu pada perusahaan kecil dan baru. Hal ini membuktikan bahwa strategi pemasaran penempatan media ini dapat digunakan oleh berbagai skala perusahaan, tidak terbatas pada merek atau perusahaan besar.

  • Blogger bisa menjadi alternatif pilihan

Tidaklah murah jika ingin menempatkan produk atau jasa Anda di media besar atau portal besar. Oleh karena itu, blogger bisa menjadi solusi bagi Anda. Karena semakin banyak blogger atau jurnalis yang mengupload artikel editorial yang kebanyakan mereka tulis di website pribadinya, menggunakan teknik SEO yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan lalu lintas. Sehingga peluang produk atau bisnis Anda untuk tampil di baris teratas di mesin pencari Google semakin besar. Tidak mengherankan juga jika nantinya Anda bisa mendapatkan fitur cuplikan khusus atau cuplikan unggulan.

  • Gunakan pemburu klik

Dengan menggunakan pemburu klik, Anda bisa mendapatkan data yang terkait dengan situs apa pun yang menyediakan tautan editorial Anda ke pesaing. Anda juga bisa mendapatkan gambaran umum tentang media apa yang dapat Anda ajak berkolaborasi, dan memahami strategi pemasaran apa yang digunakan oleh pesaing. Sehingga Anda bisa memiliki wawasan yang lebih luas tentang apa yang harus Anda lakukan dengan strategi yang akan Anda buat.

  • Analisis topiknya
Baca:  Tips Wajib buat Kamu yang Memulai Karier Sebagai Digital Product Designer

Dengan melakukan analisis topik, Anda dapat melihat lebih banyak peluang yang tidak terpikirkan sebelumnya. Dalam menganalisis topik, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti apa yang ingin dicapai? Bagaimana cara menarik perhatian padanya? Siapa yang memiliki pengaruh di baliknya? Apa yang akan dicapai tautan tersebut? Bagaimana tautan muncul?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, penulis dan editor akan mengemas artikel terkait agar dapat muncul di mesin pencari. Hasilnya, nama bisnis atau produk Anda dapat ditemukan di baris teratas mesin pencari.

  • Pilih Media yang Dibutuhkan

Ini adalah hal terpenting dimana Anda harus mengetahui media mana yang akan Anda targetkan untuk mendapatkan link editorial guna mengoptimalkan SEO website Anda. Berikut beberapa hal yang harus Anda prioritaskan untuk mendapatkan tautan editorial:

  • Website Sobat, akan bermanfaat untuk mendapatkan link editorial yang memiliki basis pengunjung yang sejalan dengan bisnis atau produk yang dipasarkan.
  • Kata kunci dalam artikel, coba targetkan kata kunci ekor panjang sehingga diharapkan kata kunci tersebut lebih mudah muncul di Google.
  • Website DA harus tinggi untuk memaksimalkan SEO

Itulah yang harus Anda pahami tentang strategi penempatan yang tepat untuk memaksimalkan SEO di website. Dengan memperhatikan hal-hal tersebut Anda dapat mempelajari banyak peluang yang dapat Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan kredibilitas bisnis melalui SEO dan mesin pencari yang ada. Jika kamu tertarik dengan dunia digital marketing, kamu bisa mengikuti kelas digital marketing di IDS Education sekarang juga!

Postingan Strategi Penempatan yang Tepat untuk Memaksimalkan SEO muncul pertama kali di IDS | Sekolah Desain Internasional.